10 MAKANAN SEHAT YANG BAIK UNTUK NUTRISI


www.womenontherun.ie

1. Lemon

Sebuah lemon memiliki lebih dari 100 persen dari asupan harian vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan  HDL kadar kolesterol "baik"dan menguatkan tulang.

Flavonoid Citrus pada lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan bertindak sebagai anti-inflamasi.

Tips:

Tambahkan sepotong lemon untuk teh hijau Anda. sebuah studi menemukan bahwa jeruk meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap antioksidan dalam teh sekitar 80 persen.

2. brokoli

Seangkai media brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K harian Anda dan hampir 200 persen dari yang direkomendasikan dosis harian vitamin C, nutrisi untuk tulang dan sama juga membantu mencegah berbagai jenis kanker.

Tips:

Perhatian untuk mempertahankan hingga 90 persen vitamin C  dari brokoli gunakan microwave. (Mengukus atau merebus menyisakan 66 persen dari nutrisi.)

3. dark Chocolate

Dengan seperempat ons setiap hari dapat menurunkan tekanan darah pada individu yang sehat.
Bubuk Kakao kaya akan flavonoid, antioksidan terbukti mengurangi LDL kolesterol "buruk" dan meningkatkan  HDL kolesterol "baik"

Tips:

Sebuah cokelat gelap mengandung sekitar 53,5 miligram flavonoid; sebatang susu coklat memiliki kurang dari 14 kadarnya.

4. kentang

Sebuah kentang merah mengandung 66 mikrogram sel folat - sekitar jumlah yang sama ditemukan dalam satu cangkir bayam atau brokoli.

Sebuah kentang manis memiliki hampir delapan kali jumlah zat untuk melawan kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh melalui vitamin A yang Anda butuhkan setiap hari.

Tip:

Biarkan kentang dingin sebelum makan. Penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut dapat membantu Anda membakar hampir 25 persen lebih banyak lemak setelah makan, berkat pati lemak-tahan.

5. ikan salmon

Sebuah sumber omega-3 asam lemak, yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker.

Satu porsi 3-ons mengandung hampir 50 persen dari dosis harian Anda niasin, yang dapat melindungi terhadap penyakit dan kehilangan memori Alzheimer.

Tip:

Pilihlah Salmon liar dari pada tambak, yang berisi 16 kali lebih banyak racun polychlorinated biphenyl (PCB) salmon liar.

6. kenari

Mengandung paling asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengurangi kolesterol, semua kacang. Omega-3 telah terbukti meningkatkan mood dan melawan kanker; mereka dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari, juga (tapi jangan lewatkan SPF!).

Tip:

Makan beberapa untuk pencuci mulut: The melatonin antioksidan, ditemukan dalam kenari, membantu mengatur tidur.

7.  Alpukat

Kaya sehat, memuaskan lemak terbukti dalam sebuah penelitian untuk menurunkan kolesterol sekitar 22 persen.

Satu memiliki lebih dari setengah serat dan 40 persen dari folat yang Anda butuhkan setiap hari, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Tip:

Menambahkannya ke salad Anda dapat meningkatkan penyerapan nutrisi kunci seperti beta-karoten dengan tiga sampai lima kali dibandingkan dengan salad tanpa superfood ini.

8. bawang Putih

Bawang putih adalah pejuang penyakit kuat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk E. coli. Allicin, senyawa yang ditemukan dalam bawang putih, bekerja sebagai ampuh anti-inflamasi dan telah terbukti membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tingkat yang lebih rendah.

Tip:

Hancurkan bawang putih segar melepaskan paling allicin. Hanya saja, jangan terlalu lama; bawang putih terkena panas tinggi selama lebih dari 10 menit kehilangan nutrisi penting.

9. Sayur Bayam

Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan meningkatkan kekebalan tubuh penting untuk kesehatan mata.
Penelitian terbaru menemukan bahwa di antara buah-buahan melawan kanker dan sayuran, bayam adalah salah satu yang paling efektif.

Tip:
Coba pencampuran 1 cangkir bayam, 1 cangkir parutan wortel, 1 buah pisang, 1 cangkir jus apel, dan es.

10. kacang

Satu porsi kacang-kacangan (kacang, kacang polong, dan lentil) empat kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 22 persen. Bahwa kebiasaan yang sama juga dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Tip:

Semakin gelap kacang, semakin banyak antioksidan yang dikandungnya. Satu studi menemukan bahwa lambung kacang hitam mengandung 40 kali jumlah antioksidan yang ditemukan dalam lambung kacang putih.

Sumber : fitnessmagazine.com

1 komentar: