TIPS MENGATASI MIMISAN


sumber : idai

Sudah merupakan naluri Anda akan mendongakan kepala ketika mimisan. Hal ini bisa berbahaya karena darah akan mengalir ke tenggorokan, ini bisa mengakibatkan anda tersedak atau bahkan dapat menyebabkan pneumonia karena kontaminasi bakteri pada darah dengan bakteri di tenggorokan.

Ada metode yang aman dan praktis yang dapat dilakukan, jepit dengan ibu jari dan telunjuk bagian lunak hidung. (Tepat di bawah tulang hidung Anda.) Ini akan memberikan tekanan pada pembuluh darah di dalam lubang hidung Anda, yang membantu pembekuan darah lebih cepat.

Kemudian miringkan kepala Anda sedikit ke depan di leher Anda. Dengan cara ini, darah yang sudah di hidung Anda akan mencurahkan melalui lubang hidung dan tidak mengalir ke tenggorokan.

Salah satu tips lebih pro: Coba gunakan semprotan dekongestan nasal ketika mulai terjadi mimisan, sebelum menjepit hidung. hal ini dapat mempercepat menghentikan mimisan lebih cepat karena dapat menyempitkan pembuluh darah di hidung Anda.

Kebanyakan mimisan akan berhenti dalam dalam waktu kurang dari 15 menit. Tetapi jika terjadi bertahan lebih lama dari 20 menit, anda harus segera merujuk ke pelayanan kesehatan untuk mendapat penanggulangan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar