5 Hal Mencegah Batu Ginjal

www.needtricks.com

Batu ginjal adalah bagian solid mineral dari makanan yang kita makan terpisah dari urin. Siapapun dapat menghasilkan batu ginjal, namun beberapa orang lebih rentan karena faktor keturunan.

Ketika batu yang cukup besar terjebak di saluran kemih, bisa dianggap darurat, membatasi aliran urin dan berpotensi menyebabkan infeksi. ada cara sederhana untuk membantu menghindari batu ginjal.

Minum yang cukup

Davalos ahli batu ginjal dari Washington Medical Center mengatakan penyebab terbesar dari batu ginjal adalah dehidrasi. Mineral dari makanan yang kita makan, seperti kalsium, oxylate, fosfat atau asam urat, mengkristal ketika tidak cukup cairan dalam tubuh untuk melarutkannya.

Pasien dengan riwayat batu ginjal perlu mengkonsumsi sekitar tiga liter cairan sehari, sebaiknya air putih. Davalos mengatakan itu penting untuk diingat untuk minum lebih banyak di musim panas ketika Anda cenderung kehilangan lebih banyak air melalui keringat.

Mengurangi Konsumsi Garam

Sebagian besar penduduk rata-rata mengkonsumsi terlalu banyak sodium atau garam. Konsumsi harian yang direkomendasikan adalah 2.300 mg, namun sebagian besar individu mengkonsumsi sekitar 5.000 mg per hari.

Diet tinggi natrium dapat memicu batu ginjal karena meningkatkan jumlah kalsium dalam urin Anda. Jika Anda memiliki sejarah batu ginjal, anda menjaga asupan natrium Anda kurang dari 1.500 mg per hari dengan cara menghilangkan makanan olahan dan menghindari menggunakan garam yang disediakan di meja saat makan.

Kalsium

Davalos mengatakan salah satu mitos terbesar tentang batu ginjal adalah bahwa terlalu banyak susu, seperti susu, keju dan es krim, menyebabkan batu. Meskipun sebagian besar batu ginjal didasarkan kalsium, Anda tidak harus menghilangkan hal di atas dari diet Anda.

"Menghilangkan susu dari dari diet Anda bisa lebih mengarah pada timbulnya batu dan efek negatif lain dari tubuh anda dikatakan oleh Davalos.

Menurut rekomendasi dari National Institutes of Health, orang dewasa yang sehat seharusnya mengkonsumsi 1.000 sampai 1.300 mg kalsium per hari. Namun, jika Anda memiliki riwayat batu ginjal, dokter mungkin merekomendasikan asupan kalsium yang lebih rendah dari sekitar 800 mg.

Protein

Makan diet tinggi protein hewani seperti daging merah, unggas dan telur dapat meningkatkan tingkat asam urat dalam tubuh, yang telah terbukti dapat menyebabkan batu ginjal. Makanan ini juga mengurangi tingkat sitrat, zat kimia dalam urin yang membantu mencegah pembentukan batu.

Jika Anda mencoba untuk mencegah batu, membatasi ukuran porsi tiga ons daging. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda menghindari batu ginjal, namun memiliki manfaat kesehatan jantung juga.

Tes laboratorium

"Dengan tes sederhana kita dapat menentukan penyebab yang mendasari batu di 97 persen dari orang," katanya. "Masalahnya adalah bahwa sebagian besar pasien dan bahkan dokter tidak memahami nilai pengujian ini, sehingga banyak pembentuk batu memiliki penyakit kambuhan yang dapat dicegah atau setidaknya ditingkatkan secara signifikan ."

Davalos menekankan bahwa tergantung pada sejarah keluarga dan faktor kesehatan lainnya, kadang-kadang batu ginjal tidak dapat dihindari, walaupun kondisi terhidrasi dengan baik, menghindari makanan asin dan membatasi asupan protein Anda untuk jumlah sedang hanya dapat membantu mengurangi risiko.

"Selain Makanan memainkan peran penting, ada beberapa penyebab yang lain 'luar kendali pasien." Ini adalah gangguan metabolisme, seperti hiperparatiroidisme atau gout yang kadang-kadang diturunkan.

Sumber :foxnews.com

1 komentar: