ASI VS SUSU FORMULA

Jika anda seorang ibu yang baru atau akan memiliki seorang bayi maka pertanyaan pertama adalah apakah anda akan memberikan ASI atau susu formula kepada bayi anda.

Penjelasan berikut akan membuka wawasan anda untuk memilih yang terbaik bagi bayi anda.
  • ASI merupakan produk yang paling alami yang diproduksi oleh seseorang yang langsung dapat di konsumsi. Bagi anda pecinta produk yang alami maka pasti anda akan memilih ASI bagi bayi anda. Susu formula memang asalnya juga dari produk alami tetapi telah mengalami peroses pabrik supaya lebih awet dan mungkin ditambahkan bahan atu zat tertentu yang dibutuhkan sesuai jenis susu formulanya
  • ASI produk yang segar dan bebas bakteri tidak perlu dipansakan dan disterilkan ini dapat mengurangi pemborosan energi. Jika anda menggunakan susu formula anda pasti membutuhkan untuk mensterilkan botol susu dan menggunakan air hangat untuk membuat susu. 
  • Jika anda merupakan orang yang sibuk anda dapat menyimpan ASI untuk diberikan ketika anda tidak sedang bersama bayi anda. anda dapat menyimpan di dalam kulkas rumah yang anda miliki.
  • Bagi ibu yang menyusui dengan ASI mendapatkan keuntungan lebih karena dapat membakar ekstra kalori sebanyak 200-250 kalori setiap harinya. ini baik untuk menurunkan berat badan. dengan menyusui ASI anda sudah terhindar dari resiko kanker payudara dan ovarium serta menunda kehamilan.
  • ASI mengandung kolostrum yang dapat meningkatkan imunitas sang bayi dari ibu. ini juga tidak didapatkan jika anda hanya memberikan susu formula saja.
Masih banyak manfaat lain yang dapat di dapatkan dari ASI baik bagi ibu, anak, bahkan keluarga secara keseluruhan. Mari kita bersama melaksanakan program ASI ekslusif untuk kesempurnaan pertumbuhan bagi anak.

0 komentar:

Posting Komentar